Gambar Rumah Gadang Sumatera Barat

Rumah adat sumatera barat sumatera barat merupakan salah satu provinsi di indonesia yang letaknya di tengah pulau sumatera dengan menjadikan padang sebagai ibu kotanya. Rumah gadang adalah nama untuk rumah adat minangkabau yang merupakan rumah tradisional dan banyak di jumpai di provinsi sumatera barat indonesia.

Goriau Pupr Restorasi 40 Rumah Di Kawasan Seribu Rumah Gadang

Rumah gadang merupakan rumah tradisional etnis minangkabau dan penyebarannya merata di kota kota sumatera barat.

Gambar rumah gadang sumatera barat. Spired roof house are the traditional homes indonesian. Jika anda datang ke sumatera barat mungkin salah satu pemandangan yang akan langsung menyambut anda adalah keindahan rumah adatnya. Bentuk rumah gadang ini dibangun membentuk seperti rumah panggung.

Baju adat sumatera barat. Salah satunya adalah rumah adat bernama rumah gadang. Rumah gadang dibangun disesuaikan dengan lingkungan alamnya yang rawan gema.

Rumah ini juga disebut dengan nama lain oleh masyarakat setempat dengan nama rumah bagonjong atau ada juga yang menyebut dengan nama rumah baanjuang. At nengdokter rumah adat sumatera barat. Gorgeous vector and wallpaper gambar rumah gadang sumatera barat.

Pakaian yang bernama pakaian bundo kanduang atau limapeh rumah nan gadang ini memiliki keunikan terutama pada bagian penutup kepalanya yang berbentuk menyerupai tanduk kerbau atau atap rumah gadang. Rumah gadang atau rumah godang adalah nama untuk rumah adat. Rumah adat of the minangkabau.

Pakaian adat sumatera barat pakaian adat sumatera barat yang sangat dikenal di kancah nasional sebetulnya sebuah pakaian yang sangat sederhana. Pakaian yang bernama pakaian bundo kanduang atau limpapeh rumah nan gadang ini memiliki keunikan terutama terletak pada bagian penutup kepalanya yang menyerupai bentuk tanduk kerbau atau atap rumah gadang. Gambar rumah gadang rumah minangkabau sumatera barat.

Rumah gadang rumah adat minangkabau misalnya memiliki atap rumah yang. Rumah ini dibangun dengan ditopang tiang tiang panjang yang menjulang ke atas dan tahan dengan guncangan. Dimana salah satu kebudayaan sumatera barat ini selain menawarkan keindahan yang luar biasa namun juga memiliki keunikan tersendiri.

The architecture construction internal and external decoration and the functions of the house reflect the culture and values of the minangkabau. Big house or rumah bagonjong minangkabau. Kepulauan mentawai dan pulau lain di samudera hindia bahkan masih masuk dalam wilayahnya.

Jadi tak heran jika kemudian rumah ini disebut juga dengan rumah bagonjong atau rumah baanjung. Sesuai namanya sumatera barat memang terletak di sepanjang pesisir barat pulau sumatera. Baju adat minangkabau yang sangat dikenal di kancah nasional.

Sumatera barat memang didominasi oleh masyarakat beragama islam. Terimakasih atas kunjungan anda ini adalah postingan pertama saya mengenai gambar rumah gadang dibawah ini saya berikan beberapa gambar yang mungkin dapat membantu anda. Uniknya lagi rumah adat sumatera barat ini anti gempa.

Mirip dengan rumah panggung.

Cagar Budaya Di Nagari Saribu Rumah Gadang Yathada

Rumah Gadang 20 Ruang Wisata Pulau Suwarnadwipa Dan Pagang Di Sumbar

Rasakan Sensasi Tinggal Di Rumah Gadang Berusia Ratusan Tahun

Langkah Kawasan Saribu Rumah Gadang Menjadi Warisan Dunia Regional

Gagasan Sumatera Barat Sandang Nama Daerah Istimewa Minangkabau

Rumah Gadang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Lima Fakta Unik Rumah Gadang Khas Minangkabau Mahligai Indonesia

Keindahan Berusia Ratusan Tahun Di Negeri Seribu Rumah Gadang

Eko Alvares Penyelamat Rumah Gadang

Rumah Gadang Rumah Adat Sumatera Barat Semua Halaman Bobo Grid Id

Architecture Tradisional Rumah Gadang Minangkabau Steemit

Rumah Gadang Ukiran Cino Sumatera Barat

Festival Rumah Gadang Tingkatkan Industri Pariwisata Sumbar Garda

Rumah Gadang Hanya Untuk Perempuan Minangkabau Pesona Indonesia

Ini Dia 7 Fakta Menarik Rumah Khas Minangkabau Rumah Gadang

Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat

Jokowi Janji Revitalisasi 1000 Rumah Gadang Di Sumatera Barat

Asal Usul Rumah Gadang Minangkabau Sumatera Barat

Masjid Raya Sumatera Barat Masjid Tak Berkubah Tahan Gempa

21 Gambar Rumah Adat Padang Sumatera Barat Rumah Gadang

Rumah Gadang 13 Ruang Suku Dalimo Balai Pelestarian Cagar Budaya

Kawasan Saribu Rumah Gadang Menuju Warisan Dunia Republika Online

Mengenal Keunikan Rumah Gadang Sumatera Barat

Kaya Budaya Arsitektur Tradisional Rumah Gadang Minangkabau


0 Response to "Gambar Rumah Gadang Sumatera Barat"

Posting Komentar