Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Rumah tongkonan sendiri merupakan rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan sudah ditetapkan sebagai rumah adat dari provinsi sulawesi selatan. Rumah panggung kajang leko merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi jambi.

Tongkonan Rumah Unik Adat Toraja Backpacker Jakarta

Pemerintah kolonial belanda menamai suku ini toraja pada tahun 1909.

Rumah adat tongkonan berasal dari provinsi. Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapurberasal dari kata tongkon artinya duduk bersama sama. Ruangan pertama disebut jogan untuk tempat beristirahat dan menyimpan persediaan air. Rumah adat gadang merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera barat.

Bentuk atap rumah tongkonan melengkung dan dilapisi ijuk hitam. Kolong di bagian bawah rumah biasanya dipakai sebagai kandang kerbau. Atap rumah ini berbentuk seperti perahu.

Ada banyak suku yang menghuni provinsi yang beribukota di makassar ini di antaranya suku bugis suku mandar suku toraja suku makassar dan lain sebagainya. Tongkonan adalah rumah adat masyarakat toraja. Rumah adat sulawesi selatan provinsi sulawesi selatan dihuni oleh masyarakat yang berasal dari suku yang beragam.

Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng. Rumah adat tongkonan merupakan rumah adat yang berasal dari provinsi sumatera selatan. 3 suku toraja terkenal akan ritual pemakaman rumah adat tongkonan dan ukiran kayunya.

Kata toraja berasal dari bahasa bugis to riaja yang berarti orang yang berdiam di negeri atas. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia dikarenakan keunikan dari segi arsitektur dan juga nilai nilai filosofis yang terkandung didalamnya. Rumah adat ini tergolong sangat kompleks dimana terdapat 8 ruangan di dalamnya.

Di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau. Rumah adat krong bade nanggroe aceh darussalam rumah krong bade atau juga biasa dikenal dengan nama rumoh aceh adalah rumah adat dari provinsi terbarat di indonesia nanggroe aceh darussalam. Gambar dan nama rumah adat dari 33 provinsi di indonesia mungkin anak muda zaman sekarang sudah langka yang tertarik dengan kebudaya negara tercinta indonesia ini.

Nama lain dari rumah adat gadang adalah rumah bagonjong rumah baanjuang dan rumah godang. Rumah krong bade merupakan rumah panggung dengan satu buah tangga depan yang biasa digunakan untuk berlalu lalang. Tongkonan merupakan rumah adat yang berbentuk rumah panggung dari kayu.

Ciri khas rumah gadang adalah mempunyai keunikan dalam bentuk arsitekturnya dengan atap yang menyerupai tanduk kerbau yang terbuat dari bahan ijuk. Ruangan kedua disebut serambi depan untuk tempat menerima tamu laki laki saja. Penjelasan singkat rumah adat tongkonan asal daerah toraja sulawesi selatan.

Ciri khas rumah adat ini adalah mempunyai bentuk yang unik pada atapnya. Karena kebanyakan dari mereka terlalu sibuk dengan urusan seperti pacaran ke salon shoping nonton atau yang lainnya.

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia

Rumah Adat Sulawesi Selatan Gambar Penjelasan Borneo Channel

34 Nama Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Beserta Gambarnya

Heritage Page 2 Tindak Tanduk Arsitek

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi

Mengenal Secuil Adat Toraja Di Kete Kesu Jember Traveler

Rumah Adat Toraja Tongkonan Albantani

Menjunjung Tinggi Budaya Ini 5 Desa Adat Di Sulawesi Selatan

15 Tempat Wisata Di Toraja Utara Sulawesi Selatan Makale Lolai

Makna Tongkonan Rumah Adat Di Tana Toraja

Tongkonan Wikipedia

Ciri Khas Rumah Adat Tongkonan Di Sulawesi Selatan Brainly Co Id

Ilmupengetahuan Photos And Hastag

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi Apa

Rumah Tongkonan Rumah Adat Suku Toraja Sulawesi Selatan Kamera Budaya

35 Rumah Adat Indonesia Beserta Gambar Nama Provinsi Lengkap

Dimanakah Tempat Ini Tips Tongkonan Rumah Penyimpan Mayat Tana

Nama Rumah Adat Toraja Dilengkapi Gambar Dan Penjelasan Romadecade

Alang Lumbung Padi Khas Toraja Yang Menjadi Maskot Salah Satu

Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Daerah Mana

Desa Adat Toraja Sillanan Situs Budaya Indonesia

34 Provinsi Gambar Rumah Adat Tradisional Indonesia Serta Keterangan

55 Rumah Adat Tradisional Di Indonesia Dan Asal Daerahnya

Tana Toraja


0 Response to "Rumah Adat Tongkonan Berasal Dari Provinsi"

Posting Komentar