Keunikan Rumah Adat Tongkonan

Dimana tumbuhan hijau dapat tumbuh di atas atapnya yang justru memperindah tampilan rumah adat tongkonan. Keunikan rumah adat sulawesi selatan.

Tongkonan Berasal Rumah Gadang Berfondasi Www Imagenesmi Com

11 juni 2016 0856 839 1 1.

Keunikan rumah adat tongkonan. Keunikan rumah tongkonan rumah adat di indonesia. 17 mei 2016 0911 diperbarui. Letaknya yang ada di sulawesi selatan cukup di kenal oleh orang orang indonesia.

Tongkonan adalah rumah adat masyarakat toraja. Rumah adat ini sangat terkenal bahkan sampai ke penjuru dunia karena keunikan arsitektur serta nilai nilai filosofis yang terkandung di dalamnya. Bagian atam tokongan melengkung mirip perahu.

Rumah adat tongkonan memiliki keunikan bentuk dan bangunan yang memilliki makna filosifi bagi masyarakat toraja diantanya adalah sebagai berikut. Rumah adat di indonesia. Rumah tongkonan adalah rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan telah ditetapkan sebagai rumah adat sulawesi selatan.

Memahami keunikan rumah adat toraja. Rumah tongkonan sendiri merupakan rumah adat bagi masyarakat suku toraja dan sudah ditetapkan sebagai rumah adat dari provinsi sulawesi selatan. Pembagian ini didasarkan pada fungsi tongkonan itu sendiri yakni.

Rumah adat sulawesi selatan yakni rumah adat toraja atau yang diberi nama rumah tonkonan adalah bangunan rumah dengan desain arsitektur yang unik dan nilai filosofis serta makna yang terkandung di dalamnya. Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng. Pintu jendala pada tongkonan unik karena dibikin lebih kecil.

Rumah ini memiliki sejumlah keunikan yang menjadikannya khas dan berbeda dari rumah adat lainnya. Badan tongkonan dihiasi dengan ukiran khas suku toraja. Sulawesi selatan adalah satu diantara nama daerah di indonesia.

Sejarah dan asal usul tari saman. Mereka yang jatuh cinta pada keunikan toraja. Newer post older post home.

Atapnya melengkung menyerupai perahu terdiri atas susunan bambu saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng. Pada bagian depan tongkonan dihiasi dengan tanduk kerbau. Salah satunya adalah rumah adat toraja yang disebut tongkonan yaitu rumah adat khas tana toraja sulawesi selatan ini memiliki nilai budaya yang sangat kental terkait adat istiadat masyarakat setempat.

Rumah adat ini sangat terkenal bahkan hingga ke penjuru dunia dikarenakan keunikan dari segi arsitektur dan juga nilai nilai filosofis yang terkandung didalamnya. Rumah adat toraja tongkonan dibagi ke dalam 4 jenis. Kamu pahamkamu mengerti tana toraja.

Misteri Di Balik Uniknya Rumah Tongkonan

Keunikan Rumah Adat Tongkonan

Rumah Adat Suku Dani Itb2c Store

Rumah Adat Sulawesi Selatan

Toraja I M In Love Rumah Adat Tongkonan

Daftar Rumah Adat Yang Ada Di Indonesia Strokebet Hesda

Mengenal Tongkonan Rumah Adat Toraja Yang Sarat Makna Kumparan Com

Mengapa Rumah Adat Toraja Atapnya Selalu Dibuat Melengkung

Mengintip Keunikan 13 Rumah Adat Yang Tersebar Dari Sabang Sampai

Rumah Adat Tambi

Keunikan Rumah Adat Tongkonan Brainly Co Id

Ragam Rumah Adat Nusantara Bagian Tengah Agusjanuadi

35 Rumah Adat Di Indonesia Beserta Gambar Penjelasan Kliping

Rumah Adat Indonesia Tradisikita

Rumah Adat Indonesia Terlengkap Terpopuler Dan Penjelasannya

Tongkonan Rumah Adat Toraja Yang Mengagumkan Kaskus

Keunikan Rumah Adat Sulawesi Selatan Rumah Tongkonan Bukantrik

Eksplor Tana Toraja Wisata Tongkonan Hingga Tulang Belulang

Bentuk Rumah Adat Tongkonan

Arsitektur Rumah Adat Bali Gapura Candi Bentar Lengkap

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia

Jarang Diketahui Ternyata Inilah Arti Dan Filosofi Dari Rumah Adat

Toraja Keunikan Budaya Indonesia Di Sulawesi Selatan

8 Rumah Adat Paling Populer Di Indonesia

Gambar Rumah Adat Di Indonesia Beserta Penjelasan Romadecade


0 Response to "Keunikan Rumah Adat Tongkonan"

Posting Komentar